SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Air Mancur Awet Muda Fountain of Youth - Zona Keepo

Senin, 15 Oktober 2018

Air Mancur Awet Muda Fountain of Youth

Air Mancur Awet Muda Fountain of Youth 


ZonaKeepo - Sempat dengar narasi Fountain of Youth di St Augustine Archeological Park Florida? Nyatanya air mancur ini mempunyai banyak mitos serta cerita sejarahnya sendiri lho. The Fountain of Eternal Youth atau air mancur awet muda adalah satu pemandian air mancur ajaib yang dipercaya siapa saja orang yang sukses mandi serta minum di pancuran itu dapat kembali muda, bertahan lama serta kekal. 

Jadi dulunya, misteri air mancur awet muda Fountain of Youth ini sekedar hanya isu di lingkungan istana kerajaan Spanyol saja. Akan tetapi seiring berjalannya waktu berlalu, cerita itu semakin melegenda serta jadi salah satunya mitos riwayat yang sangat populer di kelompok rakyat Eropa. 

Usut miliki usut, cerita penelusuran air mancur awet muda Fountain of Eternal Youth ini adalah ide dari satu lukisan seniman populer bernama Titian (Tiziano Vecelli) dengan karyanya yang berjudul Titian’s Love Sacred and Profane Love. 

Lukisan Sacred and Profane Love ialah satu karya seni yang memvisualisasikan Laura Bagarotto, seseorang janda kenakan pakaian serba putih bak pengantin. Dia duduk bersama dengan Cupid atau dewa cinta dengan Dewi Venus di muka satu kolam air yang dipercaya menjadi Fountain of Eternal Youth. 

Nah, ide dari lukisan ini sendiri konon didapat Titian dari deskripsi kehidupan penduduk Spanyol di waktu lampau yang tengah digemarkan dengan air mancur awet muda itu, di mana mereka sama-sama berlomba-lomba mencari air kehidupan kekal ini. Bila lihat dari serangkaian sejarahnya, nyatanya cerita penemuan Fountain of Eternal Youth ini miliki banyak vs narasi berlainan. 

Riwayat Juan Ponce de Leon Mencari Air Mancur Fountain of Youth 


Penelusuran air mancur awet muda dimulai kali pertamanya oleh seseorang penjelajah bernama Ponce de Leon yang diutus oleh Raja Ferdinand dari Spanyol. Penemuan ini dinyatakan dalam satu dokumentasi riwayat Decade de Orbe Novo yang bercerita jika ada satu mata air ajaib di luar sana yang dapat membuat siapa saja jadi muda serta kekal. 

Diluar itu, terdapatnya Fountain of Eternal Youth ikut ada pada suatu buku karya J Curtin dengan judul Creation Myths od Primitive Amerika di mana dalam buku itu dikisahkan ada mata air ajaib yang mengalir jadi dua sisi, satu sisi untuk diminum, serta sisi yang lain menjadi kolam pemandian. 

Dalam buku itu ikut dijelaskan jika ada orang yang telah tua keriput minum air serta mandi di kolam itu, jadi dia akan beralih ajaib jadi remaja kembali. Mitos Fountain of Eternal Youth ini demikian masif menyebar, serta atas basic itu Ponce De Leon ditugaskan oleh Raja Ferdinand pada tahun 1512 untuk berekspedisi mencari kehadiran sumber pemandian air ajaib itu, apa memang benar terdapatnya atau cuma isapan jempol belaka. 

Untuk mengikuti perjalanan ekspedisi Ponce De Leon, Raja Ferdinand mengikutkan kapal serta awak terunggul untuk menelusuri bersama dengan Ponce De Leon. Perjalanan pertama Ponce De Leon diawali pada tahun 1513, di mana arah pentingnya ialah ke arah ke satu pulau terpencil bernama pulau Hipaniola atau sekarang ini diketahui dengan sebuatan pulau Bimini. 

Serta supaya menutupi rahasia penelusuran air mujarab ajaib itu, Ponce De Leon beralibi tengah lakukan ekspedisi mencari emas serta logam. Sesaat sekalian mencari emas itu, dia serta awak kapal malah berkelana sekalian coba minum semua mata air yang didapati. 

Akan tetapi sebenarnya tidak ada satupun mata air yang bisa memberi keajaiban seperti dikisahkan awal mulanya. Sebab terus-terusan tidak berhasil, banyak dari awak kapal serta penjelajah yang turut bersama dengan Ponce De Leon terasa putus harapan, tapi tidak perihal pada Ponce de Leon sendiri. 

Beberapa waktu lalu, Ponce De Leon mendapatkan berita dari Paus Leo X jika tidak jauh dari Hispaniola ada satu pulau bernama Ananeno atau Boyuca yang konon di pulau itu ada Fountain of Eternal Youth. 

Tapi Ponce De Leon tidak langsung yakin dengan berita isu itu .Dia lalu lakukan riset lebih mendalam, serta temukan jika memang Fountain of Eternal Youth itu ada jadi kemungkinan tempatnya ada pada sungai di Florida. Dia lalu lakukan penelusuran ke Florida, di mana catatan perjalanannya ini tercatat dalam buku Historia General de Las Indias. 

Di dalam penelusuran air mancur ini, Ponce De Leon diketemukan wafat sebab terserang oleh panah Suku Indian. Akan tetapi penelusuran tidak berhenti sampai disana walau sang pemimpin Ponce De Leon telah meninggal, beberapa dari penjelajah yang turut bersama dengan Ponce De Leon masih tetap penarasan hingga akan memutuskan untuk meneruskan perjalanan tersembunyi di mana mereka meyakini jika misteri mengenai air Mancur Awet Muda Fountain of Eternal Youth itu memang benar ada. 

Berdasar pada legenda rakyat Eropa, Ponce De Leon lah sebagai orang pertama lakukan penelusuran Fountain of Eternal Youth. Tetapi anehnya dalam buku catatan perjalanan Ponce De Leon sendiri, dia belum pernah mengatakan tentang air mancur awet muda. 

Apa ini bermakna cerita penelusuran Ponce De Leon itu cuma mitos serta tidak betul-betul berlangsung? Atau mungkin dia menyengaja tidak menuliskan untuk menutupi perjalanan rahasia mencari mata air ajaib? 

Belumlah ada yang tahu jawaban tentunya. Tidak hanya berdasarkan pada catatan riwayat Ponce De Leon, cerita lainnya ikut mengatakan nama Jhon de Maundeville yang tuturnya sempat rasakan keajaiban dari Fountain of Eternal Youth. 

Waktu itu Jhon tengah kritis, serta waktu dia tidak menyengaja temukan satu tempat rahasia taman Eden, dia lihat satu sumur yang dikelilingi batu kristal serta emas. Disana ada satu mata air yang menyalurkan air anggur, madu, serta susu. Sesudah dia minum air itu, Jhon lalu jadi lebih sehat serta langsung pulih saat itu juga. 

Demikian populernya cerita air mancur mancur awet muda Juan Ponce de Leon ini, konon termuat ikut dalam literatur agama kuno serta budaya masyarakat Eropa dan dikisahkan kembali dalam lukisan Lucas Cranach the Elder di tahun 1546. 

Dalam manuskrip agama kuno dikisahkan ada satu mata air ajaib yang dapat memberi keabadian. Air di mata air itu rasa-rasanya begitu lezat tetapi sayangnya buat manusia serakah yang ingin membawa pulang air awet muda itu dia mesti menebusnya dengan kematian. 

Banyak vs sumber yang berlainan mengenai legenda pemandian air mancur ajaib Fountain of Eternal Youth ini. Ada yang berdasar pada dokumentasi penjelajahan Juan Ponce de Leon, sampai agama serta keyakinan penduduk asli ditempat. 

Tidak didapati tentu vs manakah yang sangat benar. Akan tetapi sejauh ini kehadiran air mancur awet muda Fountain of Youth telah jadi obyek wisata popular yang banyak didatangi oleh wisatawan lokal Florida serta Eropa. 

Kita dapat juga mendatanginya yang berada di St Augustine Archeological Park Florida. Sampai saat ini sejumlah kecil orang masih tetap yakini jika minum air mancur itu memang benar dapat membuat awet muda serta meningkatkan aura kecantikan, walau ini sebetulnya mungkin cuma dampak sugesti diri pribadi saja :D. 



LINK ALTERNATIF :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar