SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Mengapa Panda Berwarna Hitam Putih ? Yuk Langsung Kita Mencari Tahu Di tempat ini - Zona Keepo

Jumat, 19 Oktober 2018

Mengapa Panda Berwarna Hitam Putih ? Yuk Langsung Kita Mencari Tahu Di tempat ini

Mengapa Panda Berwarna Hitam Putih ? Yuk Langsung Kita Mencari Tahu Di tempat ini


ZonaKeepo - Negeri cina diketahui begitu kaya kebudayaannya, banyak beberapa tokoh penyair, pujangga termasyhur terlahir dari negeri gorden bambu ini. Kebiasaan serta adatnya juga banyak dibarengi oleh kebudayaan dari hampir semua belahan negara dalam dunia. Bahkan juga simbol World Wildlife Fund (WWF) menjadi organisasi pelestarian alam paling besar dalam dunia juga mengadaptasi gambar panda, hewan sebagai maskot kebanggaan Negeri Tiongkok (Cina).

Demikian terkenalnya figur hewan lucu yang serupa dengan beruang ini sampai ada narasi dongeng mengapa Panda berwarna hitam putih. Dikisahkan dalam legenda rakyat tiongkok, pada zaman dinasti kerajaan jaman dulu hiduplah seseorang pangeran kecil yang waktu itu masih tetap berumur lima tahun. Sayangnya sang Pangeran tidak mempunyai saudara kandung sampai dia seringkali terasa kesepian.

Ditambah dengan kesehatan sang pangeran yang tidaklah terlalu baik, hingga ia tidak bisa pergi jauh dari istana. Sang raja serta permaisuri begitu susah lihat putra yang paling disayangi mereka tampak murung sehari-hari. Pada akhirnya, sang raja memberikan satu hadiah untuk putranya. Raja yang baik membawakan seekor anak panda yatim piatu. Waktu itu, bulu panda cuma berwarna putih bersih. Tidak ada skema hitam atau corak apa pun di tubuhnya.

Pangeran kecil begitu suka dengan kedatangan panda di istana. Mereka seringkali bermain bersama dengan, sebab panda ialah hewan yang jinak. Hampir sehari-hari mereka bermain di halaman istana. Kesehatan pangeran kecil terlihat semakin lebih baik. Semua istana terlihat bahagia dengan kedatangan sang panda, sebab telah memberi dikit keceriaan di istana.

Berikut Asal Mula Mengapa Warna Badan Panda Hitam Putih. 


Satu takdir tidak dapat tidak diterima, panda mesti kehilangan teman dekat baik. Dalam satu hari kesehatan pangeran lebih buruk, semua tabib dari beberapa negeri dihadirkan ke istana. Tidak ada satupun yang sukses mengobati sang pangeran. Pada akhirnya pangeran kecil itu wafat. Akan tetapi ia menyunggingkan satu lengkung senyum, sinyal jika ia bahagia sebelum wafat.

Jenazah pangeran muda pada akhirnya dikremasi. Meskipun anak panda yang seringkali bermain dengan pangeran muda tahu jika sang pangeran kesayangannya sudah wafat. Panda kecil itu begitu terasa kehilangan, ia telah kehilangan ke-2 orang tuanya serta saat ini rekan bermainnya juga wafat.

Dalam satu malam, panda kecil itu masuk ke ruangan abu jenazah pangeran. Ia ambil abu itu sekalian menangis. Sebab tidak ingin kehilangan sang pangeran, panda itu memeluk guci abu jenazah. Panda kecil itu menangis serta mengusap-usap matanya yang berair. Ia tidak sadar jika ada bekas abu pangeran melekat di tangannya, di seputar mata sisa menyeka air mata serta bagian-bagian tubuhnya.

Konon sejak itu badan panda tak akan putih bersih, tapi putih dengan bagian-bagian hitam. Walau ini cuma narasi rakyat tetapi ada arti serta pelajaran yang tersirat dari cerita dongeng Panda berwarna hitam putih jika hewan juga dapat mempunyai rasa sedih, terasa kehilangan atas kematian majikan kesayangannya.



LINK ALTERNATIF :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar