SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Ritual Mumi Asap Suku Angga di Papua Nugini - Zona Keepo

Sabtu, 13 Oktober 2018

Ritual Mumi Asap Suku Angga di Papua Nugini

Ritual Mumi Asap Suku Angga di Papua Nugini 


ZonaKeepo - Tiap-tiap negara dibelahan bumi ini tetap mempunyai kebudayaan, kebiasaan serta kebiasaan istiadat yang bisa disebutkan cukuplah aneh serta unik. Walau peninggalan nenek moyang ini telah berjalan lama tetapi di masa moderen ada banyak suku-suku pedalaman yang terisolasi dari penduduk perkotaan masih yakini serta menjalankan kebiasaan kuno itu. 

Diantaranya ritual mumi asap suku angga di papua nugini, di mana mereka lakukan proses mumifikasi atau mengawetkan mayat lewat cara yang termasuk sangatlah menyeramkan. Yakni jika salah satunya anggota penduduk mereka wafat mereka akan tidak mengubur atau mengkremasinya. 

Tetapi mengasapi mayat itu dengan bara api lalu ditempatkan demikian saja di atas tebing batu yang terjal, dengan jenazah-jenazah awal mulanya. Kita juga bakal terasa takut pertama kalinya lihat tempat tempat mumi-mumi asap bergabung. Bagaimana badan mayat-mayat ini berwarna kemerahan tiada balutan kulit serta daging. 

Buat kita mungkin terdengar aneh dengan proses pemakaman yang begitu tidak umum ini. Tetapi butuh kamu kenali, lakukan ritual mumi asap buat suku angga di lokasi Aseki, Papua Nugini ialah satu bentuk penghormatan paling tinggi untuk sang almarhum. Serta ritual ini telah berjalan ber abad-abad waktu lalu serta sejauh ini masih dipertahankan, terutamanya di sejumlah suku pedalaman termasuk juga Suku Angga. 


Walau sebenarnya proses lakukan mumi asap ini termasuk sangatlah susah alias repot. Yang pertama perut sang mayat akan ditusuk dengan satu bambu berlubang supaya darah di dalam perut dapat di keluarkan, serta darah itu akan disatukan untuk dioles-oleskan ke rambut serta kulit tiap-tiap bagian keluarga almarhum perihal ini diakui menjadi transfer kemampuan dari almarhum untuk keluarganya. 

Lalu akan dikerjakan proses menyayat tiap-tiap anggota badan diawali dari kaki, tangan, pantat sampai semua daging serta lemak habis tidak tersisa. Sesudah itu mata, anus, alat penting, akan dijahit untuk menahan terjadinya pembusukan. Serta ada anggota badan dari jenazah yang spesial disajikan untuk keluarganya yaitu daging ditelapak tangan, lidah serta daging ditelapak kaki. 

Sesudah itu diawali proses pengasapan mumi dengan bara api , mayat itu juga bakal keluarkan kelenjar cairan, serta nanti cairan itu akan disimpan menjadi minyak goreng. Sesudah jenazah telah dipandang kering, serta kelenjar cairan tidak tersisa. Lalu mumi yang telah mateng itu akan dilapis kembali dengan tanah liat bercampur lempung merah dan memajangnya di tebing dinding. 


Teman dekat kejadiananeh.com tidak hanya kebiasaan mumi asap, sebetulnya masih tetap adalagi ritual aneh suku angga di Papua Nugini yang tidak kalah unik serta menyeramkannya. Yakni kebiasaan penghormatan untuk Prajurit/ Penjaga suku Angga, mereka tidak lakukan ritual mumi asap tetapi cukuplah digantung di atas tebing, komplet dengan perlengkapan senjata mereka saat masih tetap hidup seperti pedang atau panah. Suku angga di Papua Nugini yakin jika roh-roh prajurit ini akan tetap mengawasi Desa rumah mereka. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar