SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Ladang Ranjau Jadi Habitat Juta-an Penguin - Zona Keepo

Rabu, 05 Desember 2018

Ladang Ranjau Jadi Habitat Juta-an Penguin

Ladang Ranjau Jadi Habitat Juta-an Penguin


ZonaKeepo - Siapa yang menduga beberapa puluh ribu ranjau peledak yang begitu beresiko ialah rumah sangat aman buat keberlangsungan hidup juta-an binatang penguin di kepulauan Falkland yang jaman dulu jadi korban pembantaian manusia untuk jadikan bahan bakar lemak perburuan ikan paus. Pulau Falkland yang terdapat di samudra atlantik 300 m dari pinggir pantai Patogonian, Amerika Selatan jadi bahan persaingan perebutan lokasi sampai mengakibatkan perang pada Tentara Inggris dengan Militer Argentina.

Perseteruan pertarungan yang berlangsung pada tahun 1982 ini diketahui dengan Perang Malvinas serta sesudah perang selesai, tinggalkan beberapa ratus Ladang Ranjau yang Jadi Habitat Juta-an Penguin sangat aman dari perburuan ilegal. Sengketa ini diawali waktu inggris mengaku pulau ini menjadi lokasi mereka di luar negaranya akan tetapi Argentina ikut mengaku jika Pulau Fakland telah lebih dulu jadi kekuasaan mereka.

Mengakibatkan saat pasukan Argentina menginvasi kepulauan itu serta menyebabkan pecahnya Perang Malvinas. Saat sepuluh minggu, seputar 650 personil militer Argentina, lebih dari 250 personil militer Inggris, serta tiga masyarakat Kepulauan Falkland meninggal. Selanjutnya, kepulauan Falkland dikembalikan ke Kerajaan Inggris.


Era ke-18 ialah waktu di mana penangkapan paus tengah gencar-gencarnya. Industri minyak paus booming waktu itu, serta Falklands ialah tempat yang baik untuk tangkap paus serta ekstraksi minyak paus. Untuk membuahkan minyak paus, susunan lemak (blubber) dipisahkan dari badan mereka, lalu disimpan di tong raksasa berisi air yang dididihkan dengan api.

Tetapi Falklands betul-betul tiada pohon. Hanya satu vegetasi di sini yaitu semak kerdil yang benar-benar tidak bermanfaat menjadi bahan bakar. Sebab tidak terdapatnya kayu untuk mengawasi api masih menyala, beberapa pemburu paus mulai memakai sumber daya berlimpah lainnya yang bisa jadikan alternatif kayu untuk bahan bakar, yakni Penguin. Penguin mempunyai cukuplah banyak lemak dibawah kulit mereka, serta beberapa pemburu paus tahu jika lemak gampang terbakar hingga bisa jadikan alternatif kayu.



Hewan ini pula tidak dapat terbang serta jinak di alam, membuat mereka gampang untuk diamankan. Jadi setiap saat nyala api mengecil, mereka cukuplah cuma mencapai beberapa penguin serta melemparkannya ke api. Musibah berikut bermulai, juta-an pinguin habis dibakar untuk usaha minyak ikan paus. Yang awalannya jumlahnya mereka seputar 10 juta jadi menyusut 95%.

Lalu invasi Argentina juga berlangsung. Argentina menginvasi kepulauan Falkland serta menguasainya, serta untuk menahan militer Inggris merampas kembali kepulauan ini, jadi militer Argentina menanam lebih dari 20.000 ranjau darat di selama pantai serta padang rumput dekat ibukota. Sesudah perang selesai, pemerintah Inggris membuat usaha untuk bersihkan ladang ranjau, tetapi itu ialah usaha yang beresiko serta melelahkan.


Pada akhirnya, mereka akan memutuskan untuk memagari ladang ranjau serta menempatkan rambu-rambu peringatan supaya orang menjauh dari daerah itu. Sebab tidak ada kembali manusia mendekat ke ladang-ladang ranjau, jadi dengan berlalunya waktu beberapa daerah itu jadi suaka yang tidak disengaja buat beberapa penguin. Hewan ini cukuplah mudah, hingga bisa berjalan serta melompat di ladang ranjau tiada mengakibatkan ranjau-ranjau meledak, hingga mereka merdeka mencari pasangan, mempersiapkan sarang serta kawin.

Saat tiga puluh tahun paling akhir, jumlahnya mereka sudah bertambah. Sekarang ini, Kepulauan Falkland ialah rumah buat 1 juta penguin. Jadi ladang-ladang ranjau yang beresiko buat manusia, ialah tempat yang aman buat penguin untuk hidup serta berkembang biak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar