SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Temukan Muntahan Paus, Pria Inggris Diiming-Imingi 50.000 Euro - Zona Keepo

Sabtu, 23 Februari 2019

Temukan Muntahan Paus, Pria Inggris Diiming-Imingi 50.000 Euro

Temukan Muntahan Paus, Pria Inggris Diiming-Imingi 50.000 Euro


ZonaKeepo - Bahan langka dan berharga untuk industri parfum.Seorang warga Inggris telah mendapat tawaran 50.000 euro (Rp660 juta) untuk membeli benda mirip batu yang beraroma aneh dan ditemukan oleh anjingnya saat sedang berjalan-jalan di pantai.

Benda itu diduga adalah material langka muntahan paus yang dipakai sebagai bahan pembuat parfum.

Ken Wilman sedang mengajak anjingnya, Madge, berjalan-jalan di pantai di Morecambe, Inggris, dan lalu anjingnya itu mengendus “batu yang cukup besar” dengan tekstur lembut dan warna kekuningan.

Pertama dia membiarkan saja temuan itu di pantai, tapi lalu “tiba-tiba ada yang menggerakkan pikiranku,” kata Wilman. Dia kembali ke lokasi dan mengambil benda itu, yang dia yakin adalah sebuah ambergris, zat yang terkandung dalam sistem pencernaan paus sperma.

Paus kadang-kadang memuntahkan ambergris, yang lalu mengambang di air dan selama berabad-abad memiliki nilai yang tinggi. Benda ini digunakan dalam pembuatan parfum untuk mendapatkan aroma musk seiring dengan makin berumurnya ambergris.

Namun muntahan paus yang masih baru baunya busuk menyengat.



“Saat aku mengambilnya lalu membaui benda itu, segera kuletakkan kembali dengan reaksi 'uhh',” kata Wilman.

"Aromanya musky, tapi semakin lama anda membau, semakin harum aromanya."

Wilman mengaku masih menunggu pengujian untuk memastikan apakah temuannya itu benar ambergris, atau sering dijuluki "emas mengambang", namun dia juga menambahkan sudah ada seorang agen di Prancis yang menawar 50.000 euro.

Benda ini juga disebutkan dalam novel klasik Moby Dick yang terbit tahun 1851, di mana penulis Herman Melville menyebutkan satu frase: "Siapa yang akan mengira kalau perempuan dan para pria hebat ini bersolek dengan zat yang ditemukan dari usus paus yang sakit! Namun memang benar begitu."






LINK ALTERNATIF :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar