SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Dua Kakak Beradik Lansia yang Buta ini Harus Bertahan Hidup Tanpa Makanan di Gubuk Reot - Zona Keepo

Minggu, 10 Maret 2019

Dua Kakak Beradik Lansia yang Buta ini Harus Bertahan Hidup Tanpa Makanan di Gubuk Reot

Dua Kakak Beradik Lansia yang Buta ini Harus Bertahan Hidup Tanpa Makanan di Gubuk Reot


ZonaKeepo - Kisah lansia yang harus menjalani hidup dalam kondisi memilukan kembali mewarnai media sosial. Kali ini datang dari lansia kakak beradik, Siti Muhda (95) dan Solihin (92).

Dijelaskan oleh Koordinator Komunitas Pemuda Mateng, Rahmin Mahrul, kondisi kakek Solihin dan nenek Siti saat ditemui pada Senin (4/3/2019) lalu, mereka tampak lemas dan lesu, bahkan ulu hatinya sakit karena sudah tidak makan selama beberapa hari.

“Kondisinya miris, tampak lemas dan ulu hatinya sakit karena sudah berhari-hari tidak makan,” ucapnya.

Tak sendiri, Rahman mendatangi rumah lansia kakak beradik yang beralamat di pedalaman salah satu lokasi perkebunan sawit di Desa Polo Camba 1, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, bersama sejumlah anak muda lainnya yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Sesampainya di gubuk reot berukuran 4×6 meter itu, mereka langsung menyuguhi kakek Solihin dan kakaknya dengan mi, makanan ringan dan telur yang dibeli di salah satu warung di kampung.

Tidak hanya kondisi fisik mereka yang memperihatinkan, rumahnya juga demikian. Hampir semua atapnya bocor, dan tak ada satu perabotan pun yang bernilai di dalam gubuk tersebut.

Sementara di dalam ruangan rumah tercium aroma bau amis yang begitu menyengat.

Hal tersebut wajar, mengingat keduanya sudah tidak lagi bisa melakukan aktivitas banyak, meski hanya beberes rumah sekali pun.

Di samping itu, keduanya juga mengalami kebutaan karena faktor usia.

Kakek Solihin bahkan harus meraba lantai atau dinding rumah yang sudah keropos agar terhindar dari menabrak barang-barang saat berjalan atau tersandung lantai yang sudah berlubang-lubang.

“Agar tidak terperosok di lubang lantai, saya kerap meraba-raba sambil jongkok,” akunya.

Yang memilukan, nenek Siti bercerita bahwa dirinya punya seorang putri. Namun mereka sudah lama berpisah karena sang anak mengikuti suaminya, dan sampai sekarang tidak pernah mendatanginya, demikian melansir Grid.id.





LINK ALTERNATIF :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar