SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Temani Orangtuanya yang Tunanetra Jualan Keliling, Bocah SD Ini Membuat Netizen Respek - Zona Keepo

Rabu, 08 Mei 2019

Temani Orangtuanya yang Tunanetra Jualan Keliling, Bocah SD Ini Membuat Netizen Respek

Temani Orangtuanya yang Tunanetra Jualan Keliling, Bocah SD Ini Membuat Netizen Respek 



ZonaKeepo - Waktu Sekolah Basic (SD) semestinya jadi waktu buat beberapa anak mereka main bersama dengan rekan-rekan sepermainan. Tetapi sebenarnya tidak semua anak dapat nikmati hal itu. Ada yang malah harus kerja, menolong bahkan juga mengatur orang-tua mereka yang sakit. Beberapa anak semacam ini pasti lebih tegar satu level daripada mereka yang cuma habiskan waktu untuk main di luar rumah.

Ikhsan Maulana salah satu diantara bocah berjiwa kuat itu. tiap hari, dia tidak jemu temani ayahnya yang tunanetra untuk berjualan kerupuk keliling. Sebab aksi tersebutlah, dia pada akhirnya viral serta diundang ke talkshow Hitam Putih. Ingin lihat perjuangan Ikhsan mengatur ke-2 orangtuanya? Yuk, baca penjelasannya tersebut.

Masih duduk di bangku kelas 4 SD 



Kebutaan tidak menghambat Pak Asep untuk berjualan kerupuk keliling. Tiap hari, dianya menjual dagangannya (yang per bungkus dihargai 10 ribu Rupiah) itu di lokasi BTP Makassar. Sedang untuk hari Minggu, ditemani dengan sang anak, dia akan berkeliling-keliling Gor Sudiang Makassar. Yang mengundang perhatian ialah figur anaknya, Ikhsan yang temani dengan sabar. Sudah sempat viral, Ikhsan nyatanya masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Basic (SD). Dia menolong ayahnya berjualan sesudah pulang sekolah, merelakan waktu main untuk temani orangtuanya mencari nafkah.

Seringkali diejek rekan sebab situasi orangtuanya 


Bukan sekedar ayahnya saja, sang Ibu, Irmayanti seseorang tunanetra. Sebab situasi itu dia sering mendapatkan ejekan dari teman-temannya. Hal itu dia katakan waktu dianya ada di Talkshow Hitam Putih. “Pernah, Ikhsan bapaknya buta, mamanya buta, tetapi saya diam saja”, sebut bocah lugu ini. Dia belum pernah geram dengan rekan-rekan yang telah menghina dianya. Orang-tua Ikhsan menjelaskan jika mereka sempat terima aduan Ikhsan mengenai ledekan teman-temannya. Tapi, baik ayah atau ibu, tetangga, rekan orangtuanya, semua memberikan nasehat supaya Ikhsan tidak ambil hati pengucapan orang. Serta, hal itu yang jadikan dia anak yang kuat.

Tidak banyak anak yang ingin mengorbankan waktu main untuk berjualan seperti Ikhsan. Tapi, lahir di keluarga simpel, tinggal di dalam rumah kontrakan, harus membuat dia harus lakukan semuanya. Ayahnya menjelaskan jika anak lelakinya memang ingin temani sebab kemauan sendiri, bukan dibawa. Ikhsan belum pernah malu temani serta menuntun sang ayah berjalan serta tawarkan kerupuk pada beberapa konsumen. Dengan muka ceria, dia menggenggam tangan sang ayah, semua dikerjakan seperti tanpa ada beban.

Banjir pujian warganet 




Di-publish pertama oleh makassar_iinfo, Ikhsan lalu banjir pujian warganet. Mereka ramai-ramai mendoakan supaya dia jadi anak yang nantinya sukses, sebab telah jarang-jarang sekali ada anak yang usianya masih kecil tapi dapat lakukan tindak besar tanpa ada rasa malu seperti Ikhsan. Dengan keluarganya, Ikhsan mendapatkan peluang diundang ke acara Hitam Putih. Sesudah menceritakan, memeluk orangtuanya dengan penuh rasa sayang, Ikhsan memperoleh hadiah berbentuk perlengkapan sekolah, tas, dan sepatu. Ada pula pertolongan dana pendidikan sebesar 10 juta rupiah supaya dianya makin semangat sekolah.

Tiap anak itu spesial, dari siapa saja mereka terlahir. Yang merubah mereka ialah pendidikan serta kasih sayang dari orang-tua. Ikhsan sendiri ialah satu diantara banyak anak yang berusaha menolong orang-tua mereka yang punyai terbatasnya. Kita doakan ya, mudah-mudahan, nantinya Ikhsan jadi anak yang dapat membahagiakan orang-tua serta keluarganya. Masih semangat baby boy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar