SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Di Gresik Janda Muda Terus Bermunculan, Rata Rata Usianya 22 Tahun - Zona Keepo

Rabu, 24 Juli 2019

Di Gresik Janda Muda Terus Bermunculan, Rata Rata Usianya 22 Tahun

Di Gresik Janda Muda Terus Bermunculan, Rata Rata Usianya 22 Tahun


ZonaKeepo - Setiap wilayah Indonesia memiliki julukan tersendiri sepertinya bukan jadi rahasia umum lagi. Umumnya, julukan tersebut muncul berdasarkan keunikan dan ke-khasan dari wilayah tersebut.

Sebut saja Banda Aceh yang dijuluki sebagai Kota Serambi Nekkah, kemudian Kota Pempek untuk julukan Palembang, lalu Lombok yang mendapat julukan Pulau Seribu Masjid, dan masih banyak lagi julukan-julukan unik lain.

Nah, tapi untuk kota yang satu ini, mendapat julukan baru sebagai ‘kota janda’.

Adapun kota yang dimaksud ialah Gresik.

Ya, selain mendapat julukan sebagai Kota Santri karena masyarakatnya religius, taat beragama, Kota Gresik kini juga mendapat julukan lain sebagai kota penampung janda muda.

Hal tersebut berdasarkan angka perceraian di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang terus meningkat setiap tahunnya.

Untuk semester pertama tahun 2019 ini saja, yang dihitung mulai bulan Januari hingga Juni 2019, tercatat jumlah janda muda mencapai 927 orang, didominasi perempuan usia 22 tahun, melansir Warta Kota.

Faktor penyebab perceraian di Kabupaten Gresik terbilang variatif. Namun sebagian besar dari mereka bercerai karena dipicu oleh faktor ekonomi dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“KDRT masuk kategori ekonomi, bukan hanya main tangan tetapi lebih ke tidak memberi nafkah sehingga menimbulkan kekerasan batin,” kata Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Gresik, Emi Rumhastuti.

Namun tak sedikit pula yang memutuskan berpisah karena jadi orangtua dadakan alias hamil duluan.

“Kalau itu rata-rata cerai cepat karena hamil duluan, suami istri tidak kumpul, bahkan tidak mengakui anaknya,” terang Emi.

“Rata-rata menjalin hubungan rumah tangga hanya enam sampai lima tahun, lalu memutuskan untuk berpisah,” tambah Emi.


SUMBER BERITA : PALINGSERU.COM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar