SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Nabung Rp 10 Ribu Perhari, 7 Bocah di Bogor ini Patungan Untuk Beli Sapi Kurban - Zona Keepo

Selasa, 23 Juli 2019

Nabung Rp 10 Ribu Perhari, 7 Bocah di Bogor ini Patungan Untuk Beli Sapi Kurban

Nabung Rp 10 Ribu Perhari, 7 Bocah di Bogor ini Patungan Untuk Beli Sapi Kurban




ZonaKeepo - Memasuki musim haji dipertandai dengan dekatnya Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Idul Adha jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah, yang ditetapkan pada 11 Agustus mendatang. Di hari perayaan keagamaan ini pula akan terjadi penyembelihan hewan seperti sapi, kambing atau domba.

Umumnya, orang yang berkurban ialah orang yang mampu dan sudah dewasa, tapi baru-baru ini justru dari kalangan anak-anak.

Adalah Zhilal (11), siswa kelas 5 SD, Sauqi (11), siswa kelas 6 SD, Fauzan (11), siswa kelas 6 SD, Sukatma (12), siswa kelas 1 SMP, Zalfa (12), siswa kelas 1 SMP, Abu Bakar (13), siswa kelas 1 SMP, dan Yudi (18) yang baru saja lulus SMA.

Ya, mereka bertujuh merupakan bocah Kampung Ardio, RT 01/RW 05, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang bersepakat menyisihkan uang jajannya setiap hari untuk berkurban di hari Raya Idul Adha mendatang.

Tak disangka, berkat kegigihan mereka dalam menabung, dengan menyisihkan uang  jajan mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu setiap harinya, mereka akhirnya berhasil mewujudkan impian untuk berkurban.

Bahkan, hanya dalam kurun waktu 10 bulan, tabungan mereka sudah bisa mencukupi untuk membeli seekor sapi seharga Rp 19,5 juta, melansir TribunnewsBogor.com.

“Iya, hanya ingin ikut berbagi, iya kan kalau berbagi itu bisa dapat pahala, biasanya setiap lebaran haji cuma bisa lihat orang yang kurban, terus akhirnya diniatin nabung, alhamdulilah (bisa berkurban),” ucap salah seorang anak, Abu Bakar.


Diakuinya, niatannya bersama teman-teman sempat diragukan oleh orangtua mereka karena takut berhenti di tengah jalan.

Hal tersebut dibenarkan oleh ibunda Fauzan, Yani Haryani.

“Ya awalnya cuma nabung anak-anak biasa kan, terus si Iki (Sauqi) itu punya niatan gimana kalau uangnya buat beli kurban, sempat ragu juga bisa ga ya mereka, saya juga tanyain dulu ke orangtua mereka akhirnya setuju uangnya setiap hari dikumpulin ke saya,” tuturnya.

Sebagai orangtua, Yani mengaku sangat bangga dengan anaknya maupun teman-temannya. Karena di usia mereka yang masih muda, mereka sudah memiliki pikiran mulia seperti itu, dan Yani pun berharap apa yang dilakukan oleh anak-anak bisa menjadi berkah dan ibadah.

“Iya namanya orangtua ya banggalah, senang, dan pasti terus mendukung,” ucapnya.


SUMBER BERITA : KAPANLAGI.COM





Tidak ada komentar:

Posting Komentar