SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Untuk Menyambung Hidup, Nenek 110 Tahun ini Masih Semangat Berjualan Kerupuk Meskipun Usianya Telah Tua - Zona Keepo

Rabu, 31 Juli 2019

Untuk Menyambung Hidup, Nenek 110 Tahun ini Masih Semangat Berjualan Kerupuk Meskipun Usianya Telah Tua

Untuk Menyambung Hidup, Nenek 110 Tahun ini Masih Semangat Berjualan Kerupuk Meskipun Usianya Telah Tua 



ZonaKeepo - Umur 50 tahun ke atas seharusnya dipakai untuk beristirahat. Oleh karena itu diaplikasikan program pensiun. Tetapi hal tersebut cuma berlaku buat mereka yang datang dari golongan atas, yang menjajal karier berkualitas, tidak perihal dengan warga miskin.

Mereka tidak kenal program pensiun, walau usianya sangatlah senja, sampai satu era bahkan juga lebih. Ya, perekonomian lebih buruk terus menekan mereka untuk masih kerja dibawah teriknya matahari atau bahkan juga berjibaku dengan dinginnya udara dan hujan.

Kehidupan semacam itu juga yang perlu dilewati Mbah Ngatiyem. Di usianya yang telah sampai 110 tahun, dia harus kerja dengan berjualan kerupuk di Alun-alun selatan, Yogyakarta, sehari-harinya.

Seandainya diberi pertanyaan tentang pendapatannya, tentunya jauh dari keperluan. Bahkan juga sebagian keuntungan dari jualan kerupuknya dihabiskan untuk membayar becak, sebagai moda transportasinya tiap jualan.

Seperti dikutip Kompas.com, Mbah Ngatiyem tiap hari harus keluarkan uang Rp 100.000 untuk membayar becak. Sedang kerupuk yang ia beli di Pasar Beringharjo dijualnya pada harga Rp 10.000, atau mungkin dengan keuntungan cuma Rp 2.000 setiap kerupuknya.


Walau harus jalani waktu tuanya dengan masih berjualan, Mbah Ngatiyem akui suka. Ia jadikan kerjaannya itu jadi hiburan atau media olahraga.

“Masih ingin gerak tubuh, jalan-jalan agar sehat. Jika di dalam rumah saya justru susah tidak lakukan apa pun,” katanya memakai bahasa Jawa.

Mbah Ngatiyem sendiri tinggal bersama dengan saudaranya, Rujinem, di Bantul. Suaminya sudah lama wafat, serta ia tidak mempunyai keturunan dari pernikahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar