SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Gara Gara Jual Sate Babi Tanpa Label, Evita dan Bustami Masuk Penjara - Zona Keepo

Rabu, 21 Agustus 2019

Gara Gara Jual Sate Babi Tanpa Label, Evita dan Bustami Masuk Penjara

Gara Gara Jual Sate Babi Tanpa Label, Evita dan Bustami Masuk Penjara


ZonaKeepo - Sebagai pedagang, sudah seharusnya untuk selalu bersikap jujur. Termasuk dengan menyematkan tulisan yang berisikan pemberitahuan mengenai bahan baku apa yang digunakan dalam masakan.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara mayoritas muslim. Sehingga penting dan wajib untuk mencantumkan label pada dagangannya. Tapi hal itu tidak dilakukan oleh dua pedagang curang bernama Evita dan Bustami.

Mereka menjual sate babi tanpa mencantumkan label dagangannya selama berjualan di daerah Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Akibatnya, kecurangan mereka pun mendapatkan hukum timpalnya. Keduanya diamankan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Balai BPOM, serta Satpol PP, usai menerima laporan dari warga setempat.

Bersamaan penangkapan kedua tersangka, tim gabungan juga mengamankan barang bukti utama yakni daging babi, baik itu yang sudah diracik menjadi tusukan sate maupun daging babi yang masih mentah.

Dari hasil sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Padang, Selasa (20/8/2019), Evita divonis hukuman tiga tahun penjara, sedangkan Bustami dua tahun sepuluh bulan, sesuai pasal 62 (1) Juncto pasal 8 ayat (1) huruf a dan d Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Vonis hukuman yang dijatuhkan pada Bustami lebih ringan karena ia hanya mengetahui, tidak membeli langsung daging babi, demikian melansir suara.com, Rabu (21/8).

SUMBERBERITA : PALINGSERU.COM





Tidak ada komentar:

Posting Komentar