SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Warga Negara China Raup Uang Sampai Rp 36 Miliar dari Hasil Menipu di Indonesia - Zona Keepo

Sabtu, 30 November 2019

Warga Negara China Raup Uang Sampai Rp 36 Miliar dari Hasil Menipu di Indonesia

Warga Negara China Raup Uang Sampai Rp 36 Miliar dari Hasil Menipu di Indonesia




ZonaKeepo - Indonesia jadi negara tujuan wisatawan China memang bukan jadi rahasia umum. Bahkan Indonesia sempat mendapat limpahan turis China pada bulan Oktober lalu, dari tanggal 1-7 Oktober, yang merupakan hari libur nasional Republik Rakyat China.

Namun untuk puluhan turis China berikut ini kedatangannya ke tanah air bukan untuk berwisata atau mengurus bisnis, tetapi ingin melancarkan aksi penipuan mereka.

Modusnya, puluhan warga China ini menghubungi warga China di negaranya, lalu berpura-pura menjadi polisi dan memberitahukan jika keluarga mereka sedang bermasalah di Indonesia.

Selanjutnya, mereka ‘mengumpan’ korbannya untuk mentransferkan uang, untuk dibantu membebaskan keluarganya dari jeratan hukum.

Parahnya, aksi penipuan ini rupanya sudah dilangsungkan mereka di negara asalnya.

“Kenapa mereka berbuat di sini (Indonesia) karena untuk menjauhi (pengejaran kepolisian), karena di sana mereka sudah dikejar, lari ke sini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dikutip CNNIndonesia.com.

Yusri menuturkan, para pelaku penipuan yang terbagi dalam tujuh kelompok dengan terpencar di tujuh wilayah di Jakarta dan Jawa Timur ini telah meraup keuntungan dari penipuan sebesar puluhan miliar rupiah.

“Dari tujuh kelompok ini, (kerugian) Rp 36 miliar pelaporan dari sana kerugiannya,” tutur Kombes Yusri Yunus.

Saat penangkapan, lanjut Kombes Yusri Yunus, pihaknya juga turut mengamankan 6 warga negara Indonesia. Namun mereka tidak terlibat, melainkan hanya diperkejakan oleh para pelaku sebagai asisten rumah tangga.




LINK ALTERNATIF :.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar