SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Medan serta 5 Kota Yang lain Disebutkan Jadi Zone Kuning Virus Corona? HOAX? - Zona Keepo

Jumat, 28 Februari 2020

Medan serta 5 Kota Yang lain Disebutkan Jadi Zone Kuning Virus Corona? HOAX?

Medan serta 5 Kota Yang lain Disebutkan Jadi Zone Kuning Virus Corona? HOAX?




Zonakeepo - Medan. Satu pesan berantai di sosial media, terutamanya Whatsaap mengatakan jika, sekitar 6 kota di Indonesia diputuskan jadi zone kuning virus corona (COVID-19). Tidak tanggung-tanggung, serta pesan yang belum didapati dengan tentu siapa faksi awal yang membuat ini mencatut, bila info itu datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dalam pesannya, satu account Whatsaap bernama Tony Petra JKT menjelaskan jika, ke enam Kota yang disebut zone kuning virus corona ini semasing ialah Medan, Batam, Jakarta, Surabaya, Bali serta Manado.

Karena itu dia menyarankan supaya menyiapkan masker di dalam rumah serta hand sanitizer. Diluar itu dia minta supaya mengupayakan untuk jangan dahulu ke beberapa tempat umum serta traveling.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Alwi Mujahit Hasibuan lewat Sekretaris Dinas dr Aris Yudhariansyah menyanggah keras jika info itu benar-benar tidak benar. Dia mengatakan, Kemenkes atau Dinas Kesehatan Sumut, benar-benar tidak ada keluarkan pengakuan bila 6 kota itu (terhitung Medan) jadi zone kuning COVID-19.

"Diyakinkan berita bohong," katanya pada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Selain itu, anggota Team Penyakit Infeksi New Emerging serta Re-Emerging (PINERE) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, dr Restuti Hidayani Saragih, Sp.PD, K-PTI, FINASIM, M.H.(Kes) menjelaskan jika sampai sekarang Kemenkes RI tidak ada keluarkan peringatan berkaitan terdapatnya zone kuning atau warna apa pun di Indonesia berkaitan COVID-19.

Karena itu dia minta pada seluruh pihak supaya menolong menantang hoaks serta menyebarluaskan info yang benar. "Bersama dengan kita dapat, musuh hoaks, masih siap waspada hadapi COVID-19," ucapnya.

Terpisah, PIC Team PINERE RSUP Haji Adam Malik, dr Ade Rahmaini SpP, memberikan tambahan, bila sampai sekarang faksinya belumlah ada satupun konfirmasi pasien COVID-19. Karena itu, dia menyarankan supaya warga masih berpikir positif, ditambah lagi Dinas Kesehatan telah mengatakan jika info itu tidak benar.

"Yang penting masih siaga serta menjaga kesehatan. Janganlah lupa masih berdoa supaya (COVID-19) tidak masuk ke Indonesia virus nya," pungkasnya.


SUMBER BERITA : MEDANBISNISDAILY.COM 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar