SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Kejadian Aneh Perang Karansebes - Zona Keepo

Minggu, 01 Maret 2020

Kejadian Aneh Perang Karansebes

Kejadian Aneh Perang Karansebes

Hasil gambar untuk Perang Karansebes

ZonaKeepo - Dalam riwayat perang yang pernah berlangsung di dunia, ada satu perang atau pertarungan yang paling aneh sekaligus juga konyol yang pernah ada. Pertarungan ini disebutkan dengan Perang Karansebes (Battle of Karansebes) yang berlangsung di antara Austria dengan Kerajaan Turki Ustmani. Di bawah ini ialah kisahnya...

Pada tahun 1788 berlangsung perang yang diketahui dengan Karansebes di antara Austria serta Turki. Saat itu Austria di dukung oleh kemampuan militer dari bangsa lain yakni Jerman, Prancis, Serbia, Kroasia, serta Polandia. Demikian memalukannya perang ini sampai Austria baru mempublikasikannya pada tahun 1831 di Austria Military Magazine.

Perang Karansebes berjalan di Karansebes (saat ini Rumania) pada tanggal 17 September 1788. Perang ini berjalan di seputar daerah Danube River. Pasukan Austria dengan perwira kavaleri dari negara lain rupanya sudah lakukan persiapan yang masak. Mereka sudah membuat camp-camp malam awalnya untuk persiapan hadapi pasukan Turki.

Saat mereka sedang menyiapkan diri, mendadak datanglah penjual Gipsi seberangi sungai dengan bawa minuman keras Schnapps serta menawari beberapa pasukan kavaleri yang tengah mengawasi kehadiran lawan. Beberapa prajurit yang capek sesudah sepanjang hari mengawasi juga selanjutnya tertarik untuk beli minuman itu.

Rupanya tidak cuma satu dua orang yang beli serta menenggak minuman keras itu, tetapi beberapa dari mereka telah mabuk berat. Selang beberapa saat datanglah prajurit kavaleri lainnya langsung masuk dalam pesta miras itu.

Seperti dapat kita sangka semua prajurit mabuk miras serta mulai tembak keduanya. Beberapa serta berteriak jadi provokator, "Turks! Turks!!," teriak mereka. Walau sebenarnya yang mereka teriaki ialah rekan mereka sendiri. Kericuhan makin menggila sebab mereka mulai berteriak dalam bahasa semasing yang tentu saja tidak dipahami oleh tentara yang tidak sama negara.

Beberapa prajurit yang lain yang sedang terlelap tidur, kalang kabut menduga jika pasukan Turki sudah menyerang. Di kegelapan malam itu mereka tidak bisa bisa memperbedakan mana rekan mana musuh, mulai menembaki apa saja yang kelihatan sebab demikian paniknya.

Parahnya , komandan Austria yang cemas waktu itu malah entahlah kenapa memandang pasukan Turki sudah hadir serta mulai memerintah untuk menembaki beberapa orang yang nyatanya pasukannya sendiri. Serta Kaisar Josef II yang disebut pemimpin paling tinggi dan raja Austria waktu itu didorong sampai terjerembap ke sungai. Tidak kurang dari 10.000 jiwa wafat serta terluka karena momen konyol ini.

Dua hari selanjutnya, pasukan Turki yang datang di Karansebes kaget merasakan pasukan lawan yang sudah bergelimpangan. Mereka sukses mengalahkan Karansebes tanpa ada lakukan pertarungan benar-benar serta tidak keluarkan senjata benar-benar.

Betul-betul konyol, ya?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar