SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Inilah Legenda Putri Duyung Dari Seluruh Dunia! - Zona Keepo

Rabu, 08 April 2020

Inilah Legenda Putri Duyung Dari Seluruh Dunia!

Inilah Legenda Putri Duyung Dari Seluruh Dunia!




ZonaKeepo - Putri Duyung atau lebih terkenal dengan panggilan Mermaid, adalah makhluk mitologi yang konon mempunyai seperti seorang wanita dari pinggang sampai kepala, namung sisi bawah badannya menyepupai ikan. Dalam beberapa narasi rakyat yang ada, putri duyung seringkali dilukiskan untuk makhluk yang merayu beberapa pelaut dengan wajah cantiknya sampai membuat mereka lupa waktu menyetir kapal serta menjumpai ajal mereka dengan ironis. Tetapi dalam cerita lain, ada juga yang memvisualisasikan Putri Duyung untuk makhluk baik hati yang akan memberi segala hal saat mereka jatuh hati pada manusia.

Dalam budaya kekinian, cerita Putri Duyung dikemas dalam narasi dongeng garapan Disney, yakni "The Little Mermaid. " Melalui ceita karangan penulis populer, Hans Cristian Andersen ini katakan ada seorang putri duyung cantik namanya Ariel yang jatuh hati dengan seorang pangeran tampan yang kebetulan dia melihat di atas kapal waktu Ariel bermain di sampai ke permukaan laut. Sebab cintanya ini Ariel serta ikhlas memberi suara indahnya supaya bisa menjadi manusia sepenuhnya serta dapat hidup bersama-sama pangeran yang dia sayangi.

Dongeng "The Little Mermaid, " ini demikian terkenal sampai sekarang sampai waktu ada yang mengatakan mengenai putri duyung karena itu umumnya figur Little Mermaid yang akan ada pada pikiran banyak orang.

Tetapi benarkah cerita putri duyung serta figurnya sesuai deskripsi The Little Mermaid punya Disney?   Jawabanya rupanya tidak, sebab figur putri duyung mempunyai deskripsi yang cukup bermacam serta ada dalam beberapa cerita mitologi di penjuru dunia. Nah cerita dari putri duyung dari penjuru dunia berikut, yang kesempatan ini akan anehdidunia. com bagi ceritanya kesempatan ini, berikut penjelasannya.. 

Keluarga Duyung Millalobo



Tidak seperti umumnya legenda Putri Duyung yang di supremasi oleh duyung wanita, di Chile ada satu cerita mitologi mengenai duyung lelaki namanya "Milalbobo" yang disebut setengah manusia serta setengah singa laut. Asal mula dari Millalobo sedikit tidak sama dengan umumnya legenda duyung lain yang umumnya dilukiskan untuk makhluk mistis. Menurut legenda yang ada Milalbobo adalah anak dari seorang wanita yang jatuh hati pada seekor singa laut. Cukup aneh kan?

Tetapi keanehan cerita Millalobo ini tidak cuma sampai di sini saja, sebab konon sesudah dewasa Milalbobo selanjutnya menikah dengan seorang wanita serta melahirkan seorang putra namanya Pincoy, serta dua anak wanita, namanya Sirena serta Pincoya. Keluarga duyung berikut yang konon kuasai lautan Chile serta jadi pelindung buat beberapa nelayan.

Masyarakat Chile meyakini bila Pincoy adalah penjaga lautan yang akan menolong orang yang hilang di laut. Sedang Pincoya yang dilukiskan untuk duyung yang benar-benar cantik diakui untuk pembawa pesan dari laut. Teman dekat anehdidunia. com waktu ada Pincoya umumnya akan duduk di atas batu serta menari apabila Picoya menari sekalian menghadap laut karenanya bermakna beberapa nelayan akan memperoleh banyak ikan pada tahun itu. Begitupun sebaliknya bila Pincoya menari sekalian menghadap ke pantai, karena itu tahun itu bisa menjadi tahun paceklik buat beberapa nelayan waktu cari ikan. 

Menurut legendanya Pincoy serta Picoya sendiri pada akhirnya sesudah keluarga duyung ini tidak dibolehkan untuk merajut jalinan dengan manusia. Serta tahun 1632, menurut pernyataan seorang nelayan Pincoy menampakan diri di atas laut menggendong bayi hasil pernikahanya dengan Pincoya. momen ini adalah terakhirnya keluarga duyung Milalbobo kelihatan oleh manusia, sebab sejak keluarga duyung ini tidak pernah menampakan diri di muka manusia.

Melusine 




Teman dekat anehdidunia. com kalian sudah pasti tidak asing dengan simbol Starbucks, kan? Dalam simbol salah satunya waralaba kopi paling besar di dunia ini, kelihatan seorang wanita yang seperti dengan putri duyung tetapi mempunyai 2 sirip. Simbol ini rupanya di inspirasi oleh satu contoh yang berada di Katedral Otranto, Italia. Contoh yang datang dari era ke-7 konon adalah penggambaran dari legenda Milusine, peri air dalam mitologi Perancis yang konon mempunyai bentuk seperti wanita dari pinggang ke kepala serta 2 sirip di bagian bawah badannya.

Melusin sendiri dilukiskan untuk makhluk suci yang bisa bawa peruntungan pada manusia yang dia temui, Karenanya sepanjang beratus-ratus tahun banyak seniman serta pelukis yang memgambar figur Melusine yang diakui bisa datangkan peruntungan. Figur Melusine ini diakui untuk peri pelingdung kerajaan Inggris mengingat jumlahnya literatur yang memvisualisasikan figur Milusine dalam lukisan mengenai riwayat Britania Raya.

Lara 




Menurut legenda yang berada di Brazil, dahulu konon ada seorang ksatria wanita asal Amazon namanya "Lara" yang konon benar-benar pintar serta kuat. Lara serta semakin lebih kuat daripada saudara lelakinya. Karenanya dia demikian di hormati di sukunya saat itu. Tetapi malah disini permasalahan selanjutnya ada, karena rasa cemburu yang demikian besar saudara-saudara lelaki Lara berkomplot untuk membunuhnya. Sesudah sukses di bunuh imayat lara selanjutnya di buang ke sungai amazon oleh saudara-saudaranya.

Dari sini legenda putri duyung asal Brazil berawal, menurut legenda yang ada salah satunya dewa namanya Jaci (Dewa Bulan) yang berasa iba dengan nasib Lara selanjutnya hidupkan kembali lagi Lara berbentuk Putri Duyung. Sayangnya sesudah hidup kembali lagi untuk putri duyung Lara, ternyata simpan dendam pada manusia terutamanya lelaki. Karenanya dia mulai mengincar lelaki yang aada di sungai serta menenggelamkan mereka. Sampai satu hari dia berjumpa dengan seorang pria namanya Jaraguari serta kedua-duanya selanjutnya sama-sama jatuh hati. Sesudah berjumpa dengan Lara, Jaraguari serta berpamitan pada Ibunya agar bisa hidup dengan putri duyung cantik yang  baru dia jumpai. Kedua-duanya konon selanjutnya hidup bersama-sama di fundamen sungai Amazon serta tidak pernah kelihatan . Semenjak itu juga konon kemarahan Lara pada manusia sudah surut serta dia tidak pernah mengganggu manusia .

Ningyo 



Ningyo atau biasa diucapkan untuk Ning-yo-u (dengan cara harfiah bermakna "manusia ikan ", sering ditranslate untuk "putri duyung"), adalah makhluk dengan bentuk 1/2 ikan serta 1/2 manusia yang ada pada narasi rakyat, warga Jepang. Menurut narasi yang ada figur Ningyo dilukiskan untuk ikan dengan sisik keemasan yang mempunyai muka seperti manusia tetapi tidak dapat bicara serta cuma keluarkan suara keras seperti burung atau seruling. 

Untuk makhluk mistis banyak narasi sekitar Ningyo yang cukup populer, salah satunya ialah narasi mengenai daging Ningyo yang konon bisa memberi usia yang panjang buat siapa saja yang memakanya. Tetapi walau demikian benar-benar jarang-jarang orang yang berani tangkap atau mengonsumsi Ningyo. Ini didasarkan pada keyakinan orang Jepang yang yakin jika penangkapan Ningyo bisa datangkan musibah. Karenanya bila ada nelayan yang tanpa ada menyengaja tangkap Ningyo, karena itu mereka harus selekasnya melepaskanya kembali lagi kelaut bila tidak ingin terkena kegetiran. Seekor ningyo yang terdampar di pantai diakui untuk tanda-tanda akan terdapatnya perang atau bencana besar.

Jiaoren 




Kecuali di Jepang, salah satunya negara di Asia yang mempunyai cerita legenda Putri Duyung ialah Cina. Di negara yang dapat disebut untuk gudangnya cerita mitologi ini, ada satu narasi mengenai seorang putri duyung cantik namanya Jiaoren. Figur Jiaoren dilukiskan untuk wanita yang benar-benar cantik serta mempunyai potensi spesial untuk menenun kain yang tidak akan basah walaupun terserang air. Kain ini sendiri konon du buat dengan "Benang Naga, " satu benang istimewa yang cuma dapat dibuat oleh Jiaoren.

Cerita Jiaoren ini sendiri mulai ada pada masa Dinasti Jing, dimana saat itu konon ada seorang putri duyung yang ada untuk jual benang naga pada manusia. Munculnya Jiaoren ini sendiri saat itu di yakin untuk ujian buat manusia, sebab bila ada orang baik yang tawarkan rumah untuk Jiaoren tanpa pamrih, karena itu Jiaoren akan mengucapkan terima kasih pada mereka dengan memberi mutiara yang dia hasilkan dari air matanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar