SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Bakal Lindungi Ruang Udara dan Semua Asetnya, AS Ciptakan Angkatan Perang Luar Angkasa - Zona Keepo

Senin, 25 Mei 2020

Bakal Lindungi Ruang Udara dan Semua Asetnya, AS Ciptakan Angkatan Perang Luar Angkasa

Bakal Lindungi Ruang Udara dan Semua Asetnya, AS Ciptakan Angkatan Perang Luar Angkasa




ZonaKeepo - Angkasa luar tampaknya bakal menjadi lahan ‘basah berikutnya untuk dieksplorasi bagi negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Demi mewujudkan ambisi tersebut, pemerintahan Donald Trump meresmikan US Space Force (Pasukan Luar Angkasa AS) di Departemen Pertahanan pada 2019 lalu.

Amerika Serikat merasa perlu memiliki unit khusus yang mengawasi luar angkasa karena tingginya persaingan dengan Rusia dan Cina di ruang hampa udara tersebut. Terlebih, masa depan adalah era baru di mana salah satu kepentingan dan aset vital negara berada jauh di atas awang-awang. Lantas, seperti apa pasukan luar angkasa AS tersebut?

Sebagai negara yang kenyang makan asam garam pertempuran di berbagai belahan dunia, Amerika Serikat kini membidik luar angkasa sebagai lokasi baru untuk menunjukkan superioritasnya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, US Space Force atau pasukan luar angkasa Amerika Serikat pun berdiri pada 20 Desember 2019.



Tanggung jawab yang diemban pun bukan main-main. Dilansir dari CNET (17/05/2020), tugas satuan baru itu adalah mengembangkan profesional ruang militer, memperoleh sistem ruang militer, dan mematangkan doktrin militer untuk kekuatan luar angkasa. Menurut Presiden AS Donald Trump, ruang angkasa adalah medan perang terbaru di dunia.

Bersaing dengan Cina dan Rusia untuk mengamankan aset-aset luar angkasa miliknya

Pada pertemuan Dewan Antariksa Nasional, yang diketuai oleh Wakil Presiden Mike Pence, Trump memiliki wacana tersendiri soal angkasa luar. Ia bahkan menegaskan bahwa Amerika Serikat harus mendominasi ruang hampa udara tersebut. “Tidaklah cukup hanya memiliki kehadiran Amerika di luar angkasa. Kita harus memiliki dominasi Amerika di luar angkasa.”, ucap Trump yang dikutip dari CNET (17/05/2020).

Roket Atlas V yang menjadi salah satu aset berharga Amerika Serikat [sumber gambar]
Hal ini sejatinya merupakan kekhawatiran AS dalam menyikapi perkembangan teknologi angkasa luar dari negara-negara pesaingnya seperti Cina dan Rusia. Di mana kedua ‘musuh’ AS itu berhasil memanfaatkan luar angkasa untuk kepentingan pengawasan, intelijen dan pengintaian. AS yang sangat bergantung dengan teknologi satelitnya, merasa was-was dan terancam.





LINK ALTERNATIF :.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar