SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Pria ini Bayar Pajak Mobil Senilai Rp 1,2 Juta Pakai Koin setelah Satu Tahun Menabung di Galon Kosong - Zona Keepo

Minggu, 25 Oktober 2020

Pria ini Bayar Pajak Mobil Senilai Rp 1,2 Juta Pakai Koin setelah Satu Tahun Menabung di Galon Kosong

Pria ini Bayar Pajak Mobil Senilai Rp 1,2 Juta Pakai Koin setelah Satu Tahun Menabung di Galon Kosong

ZonaKeepo - Nursam Romdoni wanita asal Kabupaten Ponorogo yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang mainan dan aksesoris melakukan aksi yang tidak biasa. Pada Kamis (22/10/2020), Rondomi mendatangi Kantor Samsat Ponorogo untuk membayar pajak mmobil. Namun ada yang berbeda kali ini, Rondomi membayar pajak mobil pikapnya dengan menggunakan koin.


Sejumlah koin dengan pecahan Rp 100 hingga 1.000 itu dibungkus dalam kantong plastik berwarna putih. Setelah dihiitung ternyata total semua koin itu sekitar Rp 1,2 juta, senilai pajak mobil pikap milik Romdoni.


Ternyata aksi membayar pajak denan koin ini sudah dilakukan Rondomi sejak tiga tahun lalu. Ia tidak merasa malu meski membayar pajak kendaraan mobil mengunakan koin. Sebab, menurutnya uang logam itu juga merupkan alat bayar sah yang dikeluarkan negara.


Selama ini, Rondomi mengumpulkan uang hasil ia berjuala itu. Uang-uang logam yang terbungkus plastik putih itu ia tabung selama setahun terakhir. Sebelum dimasukkan ke dalam kantong plastik, uang-uang logam itu Rondomi masukkan ke dalam galon kosong.


Dalam menabung di dalam galon ini, Rondomi mengaku tidak pernah mematokkan sejumlah uang setiap harinnya. Uang yang ia masukkan juga bervariasi, mulai dari pecahan Rp 100 sampai Rp 1.000.


“Sehari kadang Rp 10.000, kadang nggak ada sama sekali. Uang itu saya masukkan ke galon air,” ujar Romdoni usai membayar pajak mobil pikapnya di Kantor Samsat Ponorogo, Kamis (22/10/2020).


Alasan Rondomi melakukan hal tersebut adalah ia ingin memberikan pesan kepada para pejabat negara agar tidak korupsi karena para pejabat itu endapatkan gaji yang berasal dari pajak yang disetor masyarakat kepada negara.


“Jadi tolong orang-orang yang di atas seperti pejabat tolong jangan sampai disalahgunakan. Ini (uang pajak) kan amanah dari masyarakat. Kami disuruh bayar pajak juga siap,” kata Romdoni.


Tindakan Rondomi ini mendapat apresiasi dari Kanit Regident Satlantas Polres Ponorogo Iptu Marjono karena sudah taat membayar pajak. Marjono juga berharap agar apa yang sudah dilakukan Rondomi ini bisa diikuti oleh warga lainnya agar taat dan tepat waktu membayar pajak kendaraan bermotor.


“Kami apresiasi karena Romdoni warga yang taat membayar pajak. Apalagi ia membayar pajak dengan menabung,” kata Marjono.






LINK ALTERNATIF :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar