SELAMAT DATANG DI POKER757 AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA SE-INDONESIA! Akibat Kelaparan, Bocah 7 Tahun di Yaman ini Hanya Miliki Berat 7 Kg dan Kini Alami Kelumpuhan - Zona Keepo

Rabu, 06 Januari 2021

Akibat Kelaparan, Bocah 7 Tahun di Yaman ini Hanya Miliki Berat 7 Kg dan Kini Alami Kelumpuhan

Akibat Kelaparan, Bocah 7 Tahun di Yaman ini Hanya Miliki Berat 7 Kg dan Kini Alami Kelumpuhan


ZonaKeepo - “Manusia tinggal tulang”, mungkin ini hanya sebuah sekedar kiasan semata. Tapi di Yaman, kiasan tersebut terbukti benar adanya. Ada salah seorang bocah yang tubuhnya benar-benar tinggal tulang.


Adalah Faid Samim, 7 tahun. Tubuh bocah malang ini tak lagi terdapat daging, selain kulit yang tinggal membungkusi setiap tulangnya.


Hal itu terjadi karena ia menderita gizi buruk, imbas dari kondisi perekonomian keluarganya yang selama ini hanya menggantungkan hidup pada sumbangan.


Gizi buruk yang diderita Faid bahkan sudah sangat parah hingga membuat dia lumpuh dan nyaris meninggal dunia.


“Dia hampir pergi ketika dia tiba (di rumah sakit di Ibu Kota Yaman, Sanaa) tapi alhamdulilah kami bisa melakukan apa yang diperlukan dan dia mulai meningkat. Dia menderita CP (celebral palsy) dan malnutrisi parah,” ungkap Rageh Mohammed, dokter pengawas bangsal malnutrisi rumah sakit Al-Sabeen, dilansir newsdetik.com.


Hingga saat ini, Faid masih berada di bawah perawatan rumah sakit. Rageh Mohammed bersama rekan dokter lainnya fokus mengembalikan kondisi kesehatan Faid.


Sementara itu, angka kelaparan di Yaman sudah meningkat pesat sejak dua tahun terakhir. Tepatnya setelah terjadinya perang di negara tersebut. Sejak saat itu, warga Yaman mengandalkan bantuan internasional untuk bertahan hidup.


Namun karena wabah Covid-19, sejumlah bantuan dari negara lain terhambat dan memperburuk kasus kelaparan yang ada di Yaman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar